Langsung ke konten utama

Tips Sukses Promosi Blog Dapat 1k Traffic Per hari #Part2

18. Link Internal

Link-lah postingan Anda antara yang satu dengan yang lain yang mempunyai topik sama. Kalo bisa gunakan anchor text yang relevan agar hasilnya lebih maksimal untuk SEO.

19. Dummy Blog

Buat blog-blog baru untuk mendukung blog utama Anda. Beri link menuju blog utama di blog-blog tersebut. Selain mendapatkan backlink untuk SEO, diharapkan pengunjung yang datang ke blog-blog dummy Anda tersebut dapat dikenalkan ke blog utama Anda.

20. Download Gratis

Buat artikel / template untuk download gratis e-book, software, mp3 atau yang lainnya. Mayoritas netter menyukai hal-hal yang berbau gratis.



21. Tagging Image

Tagging image adalah memberi identitas / nama pada gambar atau image di postingan. Ini berguna agar image Anda terindex oleh search engine.

22. Iklan Baris

Ini juga berguna untuk mencari backlink gratis. Iklankan blog Anda di situssitus iklan baris dan beri link menuju blog Anda. Salah satu yang terbaik adalah www.kirimiklan.com. Silahkan Anda mencoba dan rasakan traffic yang meningkat ke blog Anda.
Berikut beberapa list Iklan Baris yang gratis :
  • http://iklantanpadaftar.com/ 
  • http://blogiklanbaris.com/submitiklan.php 
  • http://1iklanbaris.com/iklan/pasang 
  • http://pasangiklangratis.com/ 
  • http://ads.oggix.com/submitiklan.php 
  • http://www.promolaris.com/submit-a-post/ 
  • http://iklanpas.com/pasang-iklan/ 
  • http://www.iklanads.com/ads/submit.php 
  • http://iklanhouse.com/ 
  • http://iklanplaza.com/ 
  • http://iklandunia.com/ 
  • http://www.jagoaniklan.com/ 
  • http://iklanbarispro.com/ 
  • www.iklanhouse.com 
  • www.iklanplaza.com 
  • www.iklandunia.com 
  • www.gilar-gilar.com 
  • www.iklanbaliku.com 
  • www.iklanbarispro.com 
  • http://www.sebar-iklan.com
23. Subscribe Feedburner

Gunakan layanan feedburner untuk pengunjung yang ingin berlangganan artikel blog anda via email. Ini menjaga pengunjung blog Anda agar selalu tahu tentang update blog Anda dan menarik mereka kembali.
24. Gosip Terbaru

Tulis sesuatu yang sedang tren, gosip terbaru dan terpanas atau sesuatu yang berbau kontroversial. Pastikan optimasi keyword untuk postingan tersebut tepat, maka blog Anda berpotensi ramai pengunjung dari Search Engine.

25. Belajar SEO

Untuk mendapatkan traffic dari search engine, SEO mutlak diperlukan. Perdalam kemampuan optimasi content dengan belajar SEO ke blog-blog yang tenar dan sudah terbukti kehebatan ilmu SEO-nya.

26. Buat Award atau Penghargaan

Buatlah award berbentuk banner dengan tema seperti “Neno’s Blogger Award”, “Blogger Award 2011″ dan sebagainya. Berikan award tersebut kepada 10 blog lain yang Anda percaya dan minta mereka untuk memberi backlink kepada blog anda selaku pemberi award. Dan mereka juga dapat memberikan award tersebut ke 10 blog lain dengan peraturan yang sama. Begitu seterusnya.

27. Maksimalkan Google

Gunakan layanan yang diberikan oleh google secara maksimal seperti google webmaster tools, google analytic, dan google alert untuk mempermudah index google dan membantu memonitor perkembangan blog Anda.

28. Event / Kejadian Penting

Tulis tentang even / kejadian penting yang akan berlangsung sebulan sebelumnya agar tulisan terindex oleh google. Saat event tersebut tiba, blog Anda berpotensi ramai pengunjung yang mencari info tentang event tersebut di search engine.

29. Sesuatu Yang Baru

Tulis sesuatu yang baru dan jarang diangkat blog lain. Tulisan Anda akan lebih mudah masuk Search Engine Result Page ( SERP ) dan terlihat lebih orisinil.

30. Postingan List

Kebanyakan blogger tenar menyenangi postingan model list. Selain lebih efisien, postingan model list lebih mudah dipahami dan simple.

31. Post Pillar

Luangkan waktu untuk menulis post pillar. Post pillar adalah inti dari blog Anda. Pastikan post pillar mendapatkan perhatian lebih karena post pillar inilah yang akan digunakan untuk mendapatkan traffik terbanyak dari blog Anda.

32. Submit Postingan ke Article Directory

Submit postingan Anda ke article directory seperti GoArticles, ArticleBiz, dan sebagainya. Selain mendapat backlink, blog Anda juga bisa cepat terkenal jika memang postingan Anda benar-benar berkualitas.

33. Guest Blog

Tawarkan postingan Anda untuk dimuat di blog orang lain, terutama blog yang bertema sejenis. Tempatkan link Anda di postingan tersebut. Manfaat Guest Blog hampir sama dengan submit postingan ke article directory. Berikut ada beberapa situs yang bisa Anda kunjungi : 
  • http://www.ezinearticles.com 
  • http://www.articlebiz.com 
  • http://www.articledashboard.com 
  • http://www.approvedarticles.com
  • http://www.articletrader.com 
  • http://www.articlecube.com 
  • http://www.a1-articledirectory.com 
  • http://www.earticlesonline.com 
  • http://www.myarticlemall.com
34. Ping Service 

Ping service adalah layanan untuk memudahkan kita mengirim update data terbaru blog kita ke beberapa situs dalam satu kali input. Sangat mudah, sekali klik blog sobat langsung terkirim ke banyak situs ternama. Layanan ini bagus dan penggunaanya pun sangat mudah, biasanya yang diperlukan hanya nama blog dan url blog Anda dalam nge-ping. Berikut beberapa layanan ping service favorit yang bisa Anda coba : 
  • http://www.mypagerank.net 
  • http://pingomatic.com 
  • http://pingoat.com 
  • http://rpc.weblogs.com 
  • http://autopinger.com 
  • http://pingmyblog.com 
  • http://www.kping.com 
  • http://feedshark.brainbliss.com
Saran : lakukan ping setelah Anda update blog, lakukan ping setelah Anda posting artikel terbaru, lakukan ping seperlunya dan jangan terlalu sering melakukan ping karena bisa di anggap spam.

35. Berkomentar pada blog yang dofollow

Tentu ini merupakan promosi blog yang paling mudah, karena cuman memberi komentar pada blog yang kita kunjungi kita bisa dapat backlink. Cari blog ber PR tinggi, kemudian beri komentar dan jangan terlalu sering karena bisa dianggap spam. Beri komentar yang baik, jangan terlalu banyak mengkritik postingan yang empunya blog, apalagi sampai menghina karena komentar sobat bisa - bisa dihapus dan di blacklist sama yang empunya blog.

Wahh, banyak sekali bukan langkahnya? 

Jadi, yang dapat kita simpulkan di sini adalah bahwa dalam mempromosikan sebuah blog agar terkenal masyarakat itu tidak hanya berasal dari satu faktor saja, tetapi kita juga perlu memperhatikan dan mencermati faktor-faktor pendukung lainnya demi hasil yang maksimal. Coba lakukanlah salah satu langkah di atas agar blog yang kita miliki semakin dikenal luas oleh masyarakan hingga akhirnya akan ada banyak pengunjung yang mendatangi blog kita nantinya.

Terimakasih sudah membaca sampai akhir kawan-kawan, semoga informasi ini bisa membuat kawan-kawan menjadi lebih baik lagi dan lebih giat dalam blogging. Untuk membantu CP untuk tetap berkarya klik tombol Share dibawah ya kawan-kawan… :-D

Sumber : Centerol.WordPress.com

Edited : CODE Purbalingga

Postingan populer dari blog ini

Latihan Soal & Jawaban Konfigurasi Server FTP

Pilihlah satu dari kemungkinan jawaban yang paling benar soal-soal berikut  ini! 1. Port komunikasi protocol transfer file adalah : a. Port 20 b. Port 21 c. Port 25 d. Port 110 2. Koneksi FTP aktif menggunakan port-port server FTP: a. Port koneksi 21, port sambungan data 20 b. Port koneksi 21, port sambungan data 10000 c. Port koneksi 20, port sambungan data 10000 d. Port koneksi 20, port sambungan data 21 3. Koneksi FTP pasif menggunakan port-port server FTP: a. Port koneksi 21, port sambungan data di bawah 10000 b. Port koneksi 21, port sambungan data 10000 c. Port koneksi 21, port sambungan data di atas 10000 d. Port koneksi 21, port sambungan data 20 4. Juru bahasa/penghubung protokol yang bertanggung jawab untuk mengatur control koneksi pada server, adalah a. User Data Transfer Process b. User Protocol Interpreter c. Server Data Transfer Process d. Server Protocol Interp

Kegiatan Belajar 9 : Tahapan Proses Normalisasi

1. Bentuk-Bentuk Normalisas Normalisasi data adalah proses yang berkaitan dengan model data relasional untuk mengorganisasi himpunan data dengan ketergantungan dan keterkaitan yang tinggi atau erat. Hasil dari proses normalisasi adalah tabel–tabel data dalam bentuk normal (normal form), yaitu tabel–tabel data yang terhindar dari dua hal yaitu: Pengulangan informasi. Potensi inkonsistensi data pada operasi pengubahan. Terdapat enam bentuk normal (normal form) dalam teknik normalisasi data, keenam bentuk tersebut adalah: Bentuk Normal Tahap pertama (1st  Normal Form) Bentuk Normal Tahap Kedua (2nd Normal Form) Bentuk Normal Tahap Ketiga (3rd Normal Form) Bentuk Normal Boyce - Code (BCNF) Bentuk Normal Tahap Keempat (4rd Normal Form) Bentuk Normal Tahap Kelima  (4rd Normal Form) 2. Proses-Proses Normalisasi data Dalam proses normalisasi, data diuraikan dalam bentuk tabel, selanjutnya dianalisis berdasarkan persyaratan tertentu ke beberapa tingkat. Ap

Pengertian Dan Macam-Macam Dioda Lengkap

Ada banyak jenis dioda yang mempunyai kegunaan khusus, antara lain: Dioda Zenar, merupakan dioda sambungan P-N dari Si atau Ge yang mendapatkan pengotongan banyak untuk prasikap balik, yang bekerja didaerah dadal (break down) dimana arus dibatasi oleh tahanan luar dan disipasi daya dari dioda. LED (Light Emiting Dioda) adalah dioda sambungan semikonduktor P-N yang jika diberi prasikap maju akan mengeluarkan cahaya tampak. Jika elektron bebas pada semikonduktor tipe N terletak pada pita energi yang lebih tinggi daripada hole didaerah semikonduktor tipe P maka jika elektron bebas berkombinasi dengan hole perbedaan (kelebihan) energi ini akan diubah menjadi panas atau cahaya. Pada Ge dan Si energi tersebut sebagian besar tidak ada. Tetapi pada Ga As atau Ga P atau Ga As P sebagian besar energi diubah menjadi cahaya. Photodioda sambungan P-N Merupakan dioda sambungan P-N yang jika dikenai cahaya tahanan baliknya berubah menjadi lebih kecil. Dalam gelap, tahanan baliknya sangat besar seh